Track Day at Gery Mang Subang with CCP (Cbr Club Purwakarta)

. . No comments:

Akhir nya bisa juga nge gas di sirkuit, kebetulan minggu sekarang ada jadwal lembur di hari sabtu, jadi hari minggu nya kosong, tepat dengan rencana CCP gas ke sirkuit gery mang subang.
akhirnya 5 motor Berangkat pada minggu pagi jam 09:00 11:00, kebetulan saya pertama kali melewati rute ini.
kosan ane
start dari kosan daerah cikopak purwakarta masuk route lewat sadang, ternyata route ini adalah route mobil gede-gede yang tujuan ke pantura, oleh karena itu sepanjang perjalanan harus cukup hati-hati pada saat salip menyalip, untuk kondisi jalan, beberapa rusak di awal, tapi sebagian sudah di cor, dan untuk selebih nya jalanan bagus.
Di tengah perjalanan salah satu kawan kami mendapat kendala di bagian tuas untuk over gigi, tuas nya copot sehingga di tengah jalan harus mampir ke bengkel dulu.
di perjalanan saya posisi di paling belakang, dan akhir nya nyalip ke depan, pada waktu nyalip saya keluar dari rombongan :D, route belum hapal, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.
route yang di pake dari sadang purwakarta ke sirkuit gery mang subang
Setelah sampai di sirkuit subang, saya liat2 di parkiran ternyata semua teman2 saya belum ada yang nyampe satu pun, sekitar 15 menit menunggu akhirnya anggota CCP pun semuanya nyampe dan ternyata semuanya di perjalanan tadi berhenti sejenak untuk memperbaiki motor saya yang bermasalah dengan tuas over gigi nya tadi.
Setelah beristirahat sejenak kami pun memutuskan untuk turun ke sirkuit, dalam hati saya pertama merasa ragu dan bimbang karena, ini adalah baru pertama kali nyoba di sirkuit, dan ngeliat yang latihan di sirkuit langsung bawa motor nya lumayan kenceng-kenceng jadi ada perasaan minder.
setelah berpikir beberapa saat saya dan rombongan pun memutuskan untuk turun ke sirkuit, dan sebelum turun ke sirkuit harus daftar ulang terlebih dahulu dengan membayar biaya daftar ulang sebesar Rp 50.000 saja, dan setelah itu setiap rider akan di beri stiker untuk di tempel di motor masing-masing.

gery mang subang
Setelah daftar ulang kami pun mengumpulkan segenap mental dan keinginan yang kuat, karena ini adalah pertama kali turun di sirkuit jadi masih ada perasaan sedikit grogi. akhirnya salah satu teman kami pun mencoba untuk pertama kali dan yang lainnya masih menunggu di sisi sirkuit, saya pun langsung mengambil kamera untuk mengabadikan moment-moment teman saya nikung di sirkuit, tapi belum sempat saya mengambil gambar, teman saya pun terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lagi karena tuas untuk rem nya patah :D .
teman saya yang pertama turun ke sirkuit
Akhirnya setelah melihat salah satu teman kami jatuh, bukannya menambah grogi malahan saya menjadi lebih penasaran untuk mencoba sirkuit ini langsung, dan akhirnya saya bersama 2 teman saya memutuskan untuk turun secara bersamaan.
ane siap gas di sirkuit
Putaran pertama saya coba untuk mengenali medan terlebih dahulu, ternyata ada beberapa tikungan yang menurut saya cukup sulit untuk di lalui, setelah beberapa putaran akhirnya saya mencoba untuk beristirahat terlebih dahulu, dan beberapa keliling juga lumayan membuat perut keroncongan ternyata :D sampai tangan gemeteran. akhirnya saya makan mie ayam (Rp 10.000) agar menambah tenaga di sesi yang kedua.
Tukang Mie Ayam
Setelah kenyang meyantap mie ayam dan istirahat sejenak akhir nya kami pun turun kembali, untuk sesi yang ke 2 saya lumayan sudah mulai terbiasa, dengan tikungan-tikungan di sirkuit tapi tetap untuk beberapa tikungan belum terbiasa jadi belum bisa gas poll dulu, hehe, takutnya nantu dlosor kan report. Setelah beberapa putaran akhirnya kami pun memutus kan untuk istirahat kembali, lumayan cape ternyata, badan udah lumayan pada pegel. dan setelah istirahat kami semakin semangat dan turun kembali ke lintasan, dan sesi yang ke 3 saya sudah mulai terbiasa dengan tikungan2 an yang ada, sehingga cukup pede untuk melintas di setiap tikungan. tetapi ada 1 tikungan yang sampai sekarang masih penasaran karena masih ragu ketika nikung di lintasan itu :D. 



dan sesi 3 merupakan sesi yang terakhir karena hujan mulai turun dengan mulai lebat, padahal saya masih pengen mencoba 1 sesi lagi, kami pun akhirnya sebelum pulang menunggu hujan mulai reda terlebih dahulu, tidak kerasa waktu pun sudah menunjukan pukul 16:30, dan sirkuit pun sudah akan di tutup, kami pun pulang kembali ke purwakarta dan Allhamdulilah semuanya selamat sampai tujuan.
Spesial thanks to : CBR Club Subang, CBR Club Cirebon, CBR Club Purwokerto.
Photo Bersama : CCP, CCS, CCC, CCPu

Photo-photo bersama anak CBR


Estimasi Biaya :
  • Parkir masuk sirkuit: 5000
  • Daftar ulang masuk lintasan : 50.000 (nanti di kasih sticker)
  • Mie Ayam : 10.000
  • Pocari sweet kecil : 6.000
  • Toilet : Free
  • Aqua Botol : 3.000


No comments:

Google+ Badge

Premium Templates

Translate

Total Pageviews